Klinik Pengobatan Penyakit Kencing Nanah
Get Adobe Flash player

Herpes simplex adalah istilah umum untuk dua penyakit yang berbeda: satu yang mempengaruhi area sekitar mulut (herpes oral) dan yang lain mempengaruhi area sekitar alat kelamin (herpes genital). Virus menyebabkan kedua penyakit ini. Virus herpes simplex-1 (HSV-1) menyebabkan herpes oral; HSV-1 dan herpes simplex virus-2 (HSV-2) menyebabkan herpes genital. Sementara HSV-1 dan HSV-2 adalah virus yang berbeda, mereka terlihat sangat mirip dan diperlakukan sama. Penyakit herpes tidak bisa disembuhkan. Orang yang terinfeksi dengan salah satu virus, itu tidak dapat dibersihkan dari tubuh manusia.


HSV-1 dan HSV-2 keduanya hidup dalam sel saraf, biasanya di bawah kulit. Tidak ada virus yang selalu aktif. Mereka sering tetap diam atau tidak aktif dalam sel-sel ini, kadang-kadang selama bertahun-tahun atau bahkan seumur hidup. Virus dapat menjadi aktif dan menyebabkan gejala, termasuk luka di sekitar mulut atau dekat alat kelamin.

bagaimana cara penanganan herpes simplex? [klik disini berkonsultasi]<<<

, Virus Herpes Simplex


Bagaimana gejala penyakit yang disebabkan oleh virus herpes simplex?

Selama flare-up, virus menjadi aktif dan menyebabkan rantai peristiwa yang mengarah ke sekelompok benjolan kecil terbentuk. Benjolan tersebut dapat pecah, sembuh, dan kemudian menghilang untuk jangka waktu yang tidak terbatas. Siapa pun yang terinfeksi salah satu virus, terlepas dari status HIV-nya, dapat mengalami flare herpes oral atau genital.


HSV-1 disebarkan melalui kontak langsung dengan area yang terinfeksi, biasanya selama penyebaran penyakit. Berciuman dan seks oral-genital dapat menyebarkan HSV-1. Aktivitas seksual yang lebih serius, termasuk hubungan seks penis-vagina atau penis-anal, adalah rute utama penyebaran HSV-2. Kedua jenis HSV dapat bereproduksi secara aktif tanpa menimbulkan gejala. Seseorang dengan HSV dapat menginfeksi orang lain ketika mereka meluruhkan, bahkan jika mereka saat ini tidak memiliki luka.

Kenali gejala penyakit akibat herpes simplex
Kebanyakan orang yang terinfeksi HSV tidak tahu mereka memilikinya karena mereka tidak memiliki tanda atau gejala atau karena tanda dan gejala mereka begitu ringan.

Saat ini, gejala dapat dimulai sekitar dua hingga 12 hari setelah terpapar virus. Jika Anda mengalami gejala herpes genital, adapun gejala yang muncul antara lain adalah:

• Rasa sakit atau gatal yang muncul atau mungkin Anda mengalami rasa sakit dan nyeri di daerah kelamin Anda sampai infeksi hilang.
• Benjolan merah kecil atau lecet putih kecil. Ini mungkin muncul beberapa hari hingga beberapa minggu setelah infeksi.
• Luka berair atau ulkus, ini dapat terbentuk ketika lepuh pecah dan cairan atau berdarah. Ulkus bisa membuatnya sakit untuk buang air kecil.
• Scabs. Kulit akan mengeras dan membentuk scab sebagai bisul yang sembuh.
• Selama infeksi awal, Anda mungkin memiliki tanda-tanda dan gejala mirip flu seperti pembengkakan di selangkangan, sakit kepala, nyeri otot, dan demam.

Luka muncul ketika infeksi memasuki tubuh Anda. Anda dapat menyebarkan infeksi dengan menyentuh perih dan kemudian menggosok atau menggaruk area lain dari tubuh Anda, termasuk mata Anda.

>>>ingin berkonsultasi mengenai kondisi Anda saat ini? [klik disini]<<

Gejala herpes pada bibir

Herpes pada orang-orang di bawah bibir gejala paling umum dari infeksi oleh virus herpes simpleks tipe 1 (HSV1) adalah luka pada bagian mulut. Ini adalah bisul pada kulit atau selaput lendir (lapisan lembab tipis dari banyak bagian tubuh seperti hidung, mulut, tenggorokan dan alat kelamin).

baca juga: penyebab herpes simplex

Konsultasikan keluhan Anda di Klinik Apollo
Jika mengalami herpes simplex, Anda dapat berkonsultasi dengan Klinik Apollo, untuk membatu mengatasi keluhan yang Anda derita saat ini.
Klinik Apollo adalah Klinik Spesialis Kulit Dan Kelamin, yang berada di jakarta, Klinik modern yang memiliki peralatan medis yang modern serta ditangani langsung oleh dokter yang berpengalaman dalam bidangnya. Privasi pasien terjaga serta biaya penanganan yang terjangkau.


Untuk informasi lebih lanjut mengenai penyakit herpes genital, atau Anda memiliki keluhan lainnya silahkan hubungi hotline kami di nomor 0812-3388-1616.

Categories
feed validator
[Valid RSS]