Klinik Pengobatan Penyakit Kencing Nanah
Get Adobe Flash player

Penyebab Tumbuh benjolan Daging Di Kelamin

Apa Penyebab Tumbuh benjolan Daging Di Kelamin?

Kutil kelamin disebabkan oleh infeksi subkelompok human papillomavirus (HPV). HPV lain yang menginfeksi saluran anogenital dapat menyebabkan perubahan prekanker pada serviks uterus dan menyebabkan kanker serviks. Jenis HPV lain telah dikaitkan dengan kanker oropharangeal.

Infeksi HPV adalah penyakit menular seksual yang paling umum, dan biasanya mengarah pada perkembangan kutil, kanker, atau kadang-kadang, tanpa gejala. Ketika tanda dan gejala kutil kelamin pada wanita memang terjadi, banyak di antaranya gatal, terbakar, atau nyeri di dan sekitar vagina.

>>>bagaimana cara penanganan kutil kelamin? [klik disini berkonsultasi]<<<

, Penyebab Tumbuh benjolan Daging Di Kelamin

Tanda dan gejala lain dari kutil kelamin pada wanita termasuk:

Kutil mungkin memiliki penampilan bergelombang atau seperti kembang kol. Kutil kelamin dapat muncul di bagian tubuh mana saja yang terpapar kontak seksual, misalnya pada wanita, vulva, vagina, serviks, atau selangkangan, (pada pria, penis, skrotum, paha, atau selangkangan). Infeksi HPV (kutil kelamin) pada saluran genital menular, dan ditularkan melalui kulit ke kulit atau kontak seksual. Namun, mungkin saja terinfeksi dengan kutil kelamin tanpa transmisi seksual.

Tidak ada pengobatan alami, rumahan, atau perawatan lain yang dapat menyembuhkan kutil kelamin atau infeksi HVP. Perawatan pengangkatan kutil kelamin sudah tersedia, tetapi kutil dapat kembali lagi di kemudian hari.

>>>ingin mengetahui lebih lanjut penyebab tumbuh benjolan daging di kelamin? [klik disini berkonsultasi]<<<

Bagaimana cara mencegah penularan kutil kelamin?

Memakai kondom dapat mengurangi risiko penularan HPV selama aktivitas seksual, tetapi tidak sepenuhnya mencegah infeksi HPV (kutil kelamin). Tidak ada obat untuk infeksi HPV, meskipun ada opsi pengobatan yang tersedia untuk menghilangkan kutil kelamin. Human papillomavirus (HPV) adalah kelompok lebih dari 100 jenis virus, termasuk lebih dari 40 jenis yang melibatkan alat kelamin. Tiga dari empat perempuan akan mengalami infeksi HPV pada suatu saat dalam hidup mereka. Sebagian besar waktu, infeksi HPV tidak serius, tidak memiliki gejala dan akan hilang dengan sendirinya tanpa pengobatan. Karena HPV sering tidak memiliki gejala, mudah untuk berpindah dari satu orang ke orang lain tanpa menyadarinya. Beberapa jenis HPV menyebabkan kutil kelamin yang tidak menyebabkan kanker.

Jenis HPV lain lebih serius dan dapat menyebabkan kanker serviks, penis, vulva, anus dan tenggorokan. Tes Pap smear rutin (setiap tiga tahun) dianjurkan bagi orang dengan serviks untuk skrining kanker serviks. Vaksin HPV dapat membantu mencegah 70% kanker genital dan 90% kutil kelamin. Vaksin ini tersedia untuk semua jenis kelamin. Dianjurkan agar orang-orang muda mendapatkan vaksin sebelum mereka menjadi aktif secara seksual. Vaksin tidak berpengaruh pada semua jenis HPV yang mungkin sudah dimiliki seseorang. Sebab Jenis HPV yang menyebabkan kutil kelamin paling sering menyebar melalui kontak kulit-ke-kulit selama seks penetratif.

Virus ini paling sering ditemukan pada alat kelamin dan dubur. Lebih jarang ditemukan di mulut atau di tenggorokan. Orang yang memiliki HIV lebih mungkin mengembangkan kutil kelamin jika mereka bersentuhan dengan virus. Ketika seseorang terinfeksi HIV, terkadang kemampuan mereka untuk melawan virus lebih rendah, sehingga lebih mudah bagi kutil untuk tumbuh. Selama seks anal, HPV dapat menyebar ke dalam lubang anus. Beberapa jenis HPV dapat menyebabkan perubahan pada sel di dalam anus yang dapat menyebabkan kanker dubur.

baca juga: benjolan daging tumbuh dikelamin

Mengalami kutil kelamin? Konsultasikan pada Klinik Apollo, Spesalis Penyakit Kulit Dan Kelamin dengan biaya pengobatan terjangkau

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kutil kelamin atau Anda memiliki keluhan lainnya silahkan hubungi hotline kami di nomor 0812-3388-1616.

Categories
feed validator
[Valid RSS]