Klinik Pengobatan Penyakit Kencing Nanah
Get Adobe Flash player

Penyakit menular seksual kencing nanah atau yang juga biasa disebut dengan penyakit gonore merupakan penyakit yang dilaporkan semakin mengalami peningkatan penderitanya. Setiap tahunnya, sekitar 80 juta orang di seluruh dunia terinfeksi penyakit yang paling sering ditularkan melalui hubungan seksual. Pada pria, gejala kencing nanah yang paling umum adalah keluarnya cairan dari penis mirip nanah berwarna kuning atau kehijauan dan rasa sakit saat buang air kecil.

Gejala Kencing Nanah Pada Pria

Gejala kencing nanah merupakan penyakit menular seksual yang harus di waspadai karena sekali seseorang telah terinfeksi, tidak berarti selanjutnya ia menjadi kebal atau imun. Banyak pula orang yang lebih dari satu kali terserang penyakit kencing nanah.

>>> Khonsultasi Lebih Lengkap Mengenai Penyakit Kencing Nanah, Klik Disini <<<

Ciri dan Gejala Kencing Nanah Pada Pria

  • Penis mengeluarkan cairan nanah

Gejala kencing nanah berupa keluarnya nanah dari penis merupakan gejala yang paling banyak dialami. Warna cairan yang keluar dari penis tidak konsisten atau bervariasi, bisa kuning, krem, atau kehijauan dan volumenya normal.

  • Gatal pada bagian dan sekitar alat kelamin

Kencing nanah adalah penyakit yang disebabkan oleh bakteri. Bakteri ini akan memicu rasa gatal dan mempengaruhi rektum, sehingga keluar cairan nanah atau bahkan bercak darah. Gejala kencing nanah lain yang mungkin akan dialami pria adalah sakit saat buang air kecil dan diare.

  • Pembengkakan kelenjar getah bening

Salah satu cara penularan bakteri kencing nanah adalah hubungan seks yang berbentuk oral. Banyak orang akan mengalami gejala kencing nanah radang dan sakit di tenggorokannya setelah terinfeksi bakteri penyakit kencing nanah. Sebagian pria juga akan merasakan sakit dan mengalami pembengkakan pada kelenjar getah bening.

  • Nyeri dan bengkak pada bagian alat kelamin

Beberapa pria tidak menunjukkan gejala awal ketika mereka terinfeksi bakteri kencing nanah, namun jika infeksi ini menyebar ke daerah sekitarnya seperti skrotum dan testis, pria tersebut bisa langsung mengalami epididimis. Penderita akan merasakan gejala gonore nyeri pada pangkal paha dan testis yang membengkak.

Penyebab dan Faktor Risiko Terinfeksi Kencing Nanah

  • Terlibat dalam hubungan seks yang tidak sehat, yaitu dengan pasangan yang telah terinfeksi kencing nanah
  • Tidak menggunakan pengaman berupa kondom saat berhubungan seksual
  • Sering berganti-ganti pasangan dalam melakukan hubungan seksual
  • Melakukan hubungan seksual dengan orang yang tidak diketahui riwayat hubungan seksual sebelumnya
  • Tidak berkomunikasi secara terbuka dengan pasangan mengenai riwayat seksual masing-masing.

Diagnosis dan Penanganan Kencing Nanah

Kencing nanah dapat diobati, namun penanganannya tidak bisa dilakukan secara sendiri dan bebas. Tidak boleh menggunakan obat-obatan yang dijual di apotik secara bebas dan mengkonsumsinya tanpa petunjuk atau dosis yang diberikan oleh dokter.

Jika Anda mengalami gejala kencing nanah seperti penis keluar nanah, dan beberapa gejala lain yang telah disebutkan diatas, segera temui dokter untuk melakukan pemeriksaan. Dokter akan mendiagnosis gejala yang Anda alami melalui pengambilan sampel cairan penis yang akan diperiksa di laboratorium. Apabila Anda dinyatakan positif kenicng nanah, dokter akan memberikan penanganan berupa obat-pbatan oral atau antibiotik jenis suntik. Pengobatan kencing nanah tidak hanya diberikan kepada pasien saja, tetapi juga diberikan kepada pasangan seksualnya.

>>> Konsultasi Gratis Mengatasi Penyakit Kencing Nanah, Klik Disini <<<

Categories
feed validator
[Valid RSS]