Gejala Penyakit Kencing Nanah

Keluar Nanah Dari Kelamin

Gonore juga dikenal sebagai kencing nanah yang merupakan penyakit menular seksual (PMS) yang disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae. Sementara kencing nanah dapat menyebabkan tanda dan gejala, termasuk keluarnya cairan vagina atau penis dan rasa sakit saat buang air kecil atau saat berhubungan seks, seringkali gonore juga tidak menunjukan gejala sama sekali.

 

Jika gejala muncul, mereka akan sering ringan dan tidak spesifik dan mudah keliru untuk penyakit lain, termasuk infeksi saluran kemih, radang tenggorokan, infeksi ragi, ataupun wasir.

 

Gejala umum gonore pada wanita meliputi:

 

Keputihan tidak normal

Nyeri saat buang air kecil

Perdarahan antar periode

Nyeri perut bagian bawah atau panggul

 

Gejala umum pada pria meliputi:

 

Keluarnya cairan berwarna kuning kehijauan atau putih kehijauan dari penis

Nyeri saat buang air kecil

Nyeri atau pembengkakan di skrotum atau testikel

Pharyngeal (tenggorokan) gonore dapat menyebabkan sakit tenggorokan ringan, sementara gonore rektal paling sering bermanifestasi dengan gejala gatal, ketidaknyamanan, dan nyeri saat buang air besar. Infeksi mata juga mungkin, yang mengakibatkan gejala konjungtivitis (mata merah).

 

Jika tidak diobati, biasanya gonore dapat menyebabkan penyakit radang panggul (PID) pada, wanita dengan PID tidak selalu memiliki gejala. PID dapat merusak tuba fallopi cukup untuk menyebabkan infertilitas. Wanita dan epididimitis pada pria, keduanya dapat menyebabkan infertilitas. Infeksi gonokokal dapat menyebabkan masalah serius jika tidak mendapatkan penanganan segera.

 

 

 

 

 

Gonore juga dapat meningkatkan risiko terkena HIV karena jaringan mukosa yang meradang memberikan virus akses yang lebih mudah ke dalam tubuh. Bayi yang baru lahir terkena dan terinfeksi dengan bakteri selama persalinan kadang-kadang dapat mengembangkan infeksi mata yang dikenal sebagai ophthalmia neonatorum, yang jika tidak ditangani dapat menyebabkan kebutaan dan komplikasi lainnya.

 

Bagaimana saya tahu jika saya memiliki penyakit gonore?

 

Melakukan tes adalah satu-satunya cara untuk mengetahui secara pasti apakah Anda mengalami penyakit menular seksual. Kebanyakan orang yang mengalami penyakit menular seksual tidak merasa sakit atau memiliki gejala apa pun. Penting juga untuk berbicara dengan dokter atau perawat jika seseorang yang baru-baru ini Anda ajak berhubungan seks memiliki penyakit menular seksual.

 

Bagaimana cara mendiagnosa gonore?

Ada beberapa cara untuk mendiagnosa penyakit gonore, yaitu usap dapat diambil dari serviks, uretra, rektum, tenggorokan atau mata. Juga dimungkinkan untuk menguji gonore melalui sampel urin. Penting bahwa Anda berbicara dengan penyedia perawatan kesehatan Anda tentang pengujian yang tepat untuk Anda.

 

Bagaimana cara perawatannya?

Gonore diatasi menggunakan antibiotik, tetapi biasanya penggunaan antibiotik harus sesuai dengan petunjuk dokter karena tidak bisa mengkonsumsi antibiotik secara sembarangan. Anda harus mengikuti petunjuk yang diberikan dengan obat Anda. Tanda-tanda dan gejala-gejalanya dapat hilang dalam beberapa hari tetapi dibutuhkan sekitar tujuh hari untuk menyingkirkan infeksi.

 

Klinik Utama Gracia dapat membantu Anda mengatasi penyakit gonore

 

Klinik Utama Gracia merupakan Klnik Spesialis Penyakit Kulit Dan Kelamin, dapat membantu Anda mengatasi gonore. Didukung oleh peralatan medis yang modern dan lengkap, lingkungan yang bersih dan privasi pasien terjaga. Biaya penanganan di Klinik Utama Gracia juga sangat terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai penyakit gonore, atau Anda memiliki pertanyaan lainnya silahkan hubungi hotline kami di nomor 0821-6666-0303.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *